You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
dprd logo tembok
.
photo doc - Beritajakarta.id

PDIP DKI Seleksi Calon Ketua DPRD DKI

PDI Perjuangan dipastikan menjadi jawara di Jakarta dengan meraih 28 kursi di DPRD DKI. Otomatis, kursi Ketua DPRD DKI menjadi jatah partai berlambang banteng moncong putih itu. Sejumlah nama kader PDIP mencuat dan dinilai layak menjadi bos DPRD DKI tersebut.

Kita akan seleksi semuanya, tapi nanti kalau sudah ada penetapan oleh KPUD untuk kader PDIP yang terpilih

Ketua DPD PDIP DKI, Boy Bernadi Sadikin mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan seleksi terhadap 28 kadernya di DPRD DKI untuk menduduki kursi Ketua DPRD DKI periode 2014-2019 mendatang.

PDIP Menang Telak di DKI

"Kita akan seleksi semuanya, tapi nanti kalau sudah ada penetapan oleh KPUD untuk kader PDIP yang terpilih," ujarnya, Senin (12/5).

Putra sulung mantan gubernur DKI Ali Sadikin ini mengatakan, dari seleksi 28 anggota DPRD terpilih itu, nantinya DPD akan mengerucutkan hingga 17 nama. "Nantinya akan mengerucut lagi hingga 6 nama untuk menempati posisi Ketua DPRD dan Pimpinan Komisi," jelasnya.

Sementara itu, Chairul Ikhsan, Ketua BP Pemilu DPC PDIP Jakarta Timur mengungkapkan ada beberapa kader PDIP DKI yang layak menjadi Ketua DPRD DKI.

"Kalau dari Jakarta Timur, saya melihat sosok Ketua DPC PDIP Jakarta Timur, William Yani sangat mumpuni menjadi Ketua DPRD DKI," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Cibom ini mengatakan, sebagai politisi Willi, panggilan akrab William Yani memenuhi beberapa kriteria sebagai seorang pimpinan DPRD. "Willi memiliki kapabilitas, bersih, masih muda, dan berpengalaman. DPP harus mempertimbangkannya," ungkapnya.

Lukman Hakim, Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan dan Budaya DPD PDIP DKI menilai sosok Willi juga sangat membumi di kalangan warga Jakarta, khususnya Jakarta Timur. "Ini artinya, Willi sangat layak untuk menjadi Ketua DPRD DKI," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing